WeCreativez WhatsApp Support
Petugas Kami akan membalas informasi yang anda tanyakan
assalamualaikum, ada yang bisa kami bantu
6 Area Perubahanarea VI

AREA 6 – PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK

0

Peningkatan kualitas pelayanan publik merupakan suatu upaya untuk meningkatkan kualitas dan inovasi pelayanan publik sesuai kebutuhan dan harapan masyarakat. Target yang ingin dicapai melalui program peningkatan kualitas pelayanan publik ini adalah:

  1. Meningkatnya kualitas pelayanan publik (lebih cepat, lebih murah, lebih aman, dan lebih mudah dijangkau).
  2. Meningkatnya jumlah unit pelayanan yang memperoleh standardisasi pelayanan internasional.
  3. Meningkatnya indeks kepuasan masyarakat terhadap penyelenggaraan pelayanan publik.

Pada Area ini telah dilakukan peningkatan kualitas dan inovasi pelayanan publik sesuai harapan masyarakat. Hal mana telah diterapkan melalui:

  1. Standar Pelayanan – Menetapkan SK standar pelayanan, maklumat pelayanan, menetapkan SOP pelayanan, PTSP dan Petugas Excelent Servis serta sidang keliling.
  2. Budaya Pelayanan Prima – PA. Sambas telah membangun budaya pelayanan prima, tersedia petugas informasi, petugas excellent servis, Posyankum,, kerjasama dengan pihak Bank, dan Area bermain anak.
  3. Penilaian Terhadap Kepuasan Pelayanan – PA. Sambas telah melakukan survey kepuasan masyarakat (SKM)

 

NOIndikator Eviden
1Standar Pelayanan
1Terdapat kebijakan standar pelayananLihat
2Standar pelayanan telah dimaklumatkanLihat
3Terdapat SOP bagi pelaksanaan standar pelayananLihat
4 Dilakukan reviu dan perbaikan atas standar pelayanan dan SOPLihat
2Budaya Pelayanan Prima
1Telah dilakukan sosialisasi/pelatihan dalam upaya penerapan Budaya Pelayanan PrimaLihat
2Informasi tentang pelayanan mudah diakses melalui berbagai mediaLihat
3Telah terdapat sistem punishment(sanksi)/reward bagi pelaksana layanan serta pemberian kompensasi kepada penerima layanan bila layanan tidak sesuai standarLihat
4Telah terdapat sarana layanan terpadu/terintegrasiLihat
5Terdapat inovasi pelayananLihat
3Penilaian Kepuasan Terhadap Pelayana
1Dilakukan survey kepuasan masyarakat terhadap pelayananLihat
2Hasil survey kepuasan masyarakat dapat diakses secara terbukaLihat
3Dilakukan tindak lanjut atas hasil survey kepuasan masyarakatLihat

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *